MAHKOTA DEWA

MAHKOTA DEWA
Inilah gambar dari Mahkota Dewa... Tanaman ini dipercaya banyak menyembuhkan penyakit... Nach... Apakah ada di antara teman-teman yang memilik data tentang pertumbuhannya? Adakah model matematika yang bisa kita kembangkan dari data-data itu? ... Kalau pun tidak... apakah mungkin kita bisa belajar matematika daripadanya?

Sabtu, 27 Juni 2009

KAMUS MATEMATIKA DALAM BAHASA INGGRIS

Penulis berkali-kali mencoba mencarikan kamus matematika dalam bahasa Inggris bagi teman-teman guru yang mengajar matematika dengan bahasa Inggris. Berbulan-bulan bahkan mungkin sudah berbilang tahun, penulis mencari terus bahan tersebut di internet.

Nach...

Beberapa hari yang lalu, penulis berhasil menemukan sebuah kamus. Kamus ini menurut pengarangnya dirancang untuk para siswa. Tetapi, pengarangnya juga mengatakan bahwa kamus ini bisa digunakan pula oleh guru, orang tua siswa, dan juga mahasiswa perguruan tinggi.

Menurut hemat penulis, kamus ini sangat baik. Selain disajikan secara sederhana, kamus ini juga memuat ilustrasi yang memungkinkan pembacanya memahami maksud pengarangnya. Guru-guru matematika yang mengajar di RSBI menurut hemat penulis perlu atau bahkan wajib memiliki buku ini.

Karena penulis memperolehnya secara gratis, maka penulis juga akan membagikannya secara gratis pula. Hanya, teman-teman sekalian perlu menyadari bahwa buku ini mungkin agak berat diunduh. Memorinya cukup besar.

Tapi tak apalah... penulis mempersilahkan teman-teman untuk mengunduhnya di sini. Siapa tahu bisa diunduh dengan mudah dan bermanfaat. Amin.

Salam

NB:
Sepintas penulis membaca definisi sudut. Kelihatannya beda dengan apa yang biasa kita pakai. Teman-teman perlu agak hati-hati juga memahami hal ini.

7 komentar:

Abdur Rahman As'ari mengatakan...

Wah sudah ada yang berhasil ngunduh nich... gimana... lancar aja? gak butuh waktu lama?

pasang iklan baris mengatakan...

thx ya mas

Chuz.iem@ mengatakan...

Mr.Prof, sampun saya unduh, haturnuwun sangett..

Yasir mengatakan...

Terima kasih, pak. Sudah saya download.
Salam.

Gatut Supiyanto mengatakan...

matur nuwun, ngunduh kamusnya lancar Master.

TITIN RUSTINI mengatakan...

Terima kasih pak. Sudah saya download dan sukses.

Unknown mengatakan...

Bapak link untuk kamusnya yang diatas sudah error. ada link yang lain gak pak?
Terima Kasih...